Friday, August 8, 2014

makna cinta

cinta ??????????????????

apa sih arti cinta itu sendiri ?
kenapa semua orang harus merasakan cinta. Jika memang kenyataannya, cinta itu  akan membuatnya sangat terluka?.Kenapa semua orang bisa merasakan cinta ?. Dari mana datangnya cinta ?????  bisa kah kita hidup tanpa cinta ???????.

 hal itu selalu menjadi pertanyaan dalam hidupku dahulu. Dan sekarang aku perlahan-lahan mengerti dan menemukan jawaban dari pertanyaanku. Cinta itu seperti gula yang manis, seperti bunga mawar yang indah dan   wangi. kurang lebih begitu lah gambaran cinta.
cinta itu seperti gula.  Karna, semakin kita rasakannya.  maka cinta  akan menjadi manis. Tapi manis itu akan berubah menjadi pahit.pahit sekali. hingga melupakannya saja  tak dapat membantu kita dan membuat kita membenci  hal itu.

cinta itu seperti bunga mawar yang wangi. Tapi, disaat kita ingin menggenggamnya, kita malah terluka karna durinya. dan disaat kita telah memilikinya. lama kelamaan  bunga itu akan layu dan hilang. lalu kita akan sadar bahwa bunga mawar  tak berarti lagi dan tak seindah yang pernah kita bayang kan.

iya seperti itu lah cinta, datang dengan membawa kebahagian, dan pergi meninggalkan kesedihan. saat kita mencoba melupakannya yang terjadi adalah kita tak akan mendapatkan apa-apa dan malah   melukai diri kita sendiri. saat kita tetap mempertahan kannya, sakit itu  akan tumbuh dan terus menerus melukai kita.
mungkin ini  alasan kenapa kita tidak boleh mencintai orang lain secara berlebihan. Karna cinta itu  akan membuat kita semakin terluka.Bukan hanya cinta terhadap lawan jenis, tapi terkadang mencintai seorang ibu dengan berlebihan  juga akan membuat kita terluka.

 akhirnya aku mengerti kenapa cinta didunia ini menyakitkan.  karna hanya ada satu hal yang  harus kita cintai , yaitu Tuhan yang menciptakan kita. CINTA kita kepadaNYA akan membuat kita lebih tenang dan bahagia.



No comments:

Post a Comment