Thursday, February 27, 2014

cerpen sedih

Biarkan cinta yang berkata


Aku tak pernah mengerti cinta.. tak pernah tau indahnya cinta..dan tak pernah merasakan cinta..
Sekelilingku begitu bnyak orang yang jatuh cinta dan juga sakit hati karna cinta…  itulah kehidupan diawali dengan indah dan berakhir  sakit.. dan menurut ku itu lah arti cinta dan itulah kenapa alasan mengapa aku tak pernah ingin merasakan cinta… hingga suatu hari aku bertemu dengan sosok pria yang menurutku dia memang idaman wanita.. dia orang yang perhatian, lumayan ganteng dan soleh namanya vicki pertama kali aku bertemu dengannya disebuah perpustakaan yg saat itu kebetulan aku bertabrakan dengan dia dan untuk pertama kali nya aku  menatap mata lelaki itu… setelah itu hubungan kami pun menjadi dekat… entah mengapa setiap  dengan nya aku selalu merasa nyaman mungkin itu ya rasanya jatuh cinta, tpi hal itu tak pernah ku pikirkan secara serius bagi ku dia adalah sahabat ku dan hanya sahabat…
*Suatu hari disebuah rumah makan kami melihat ada seorang lelaki yg menembak sahabatnya . lalu saat itu vicki berkata padaku ;
Vicky “dinda kalo hal itu terjadi sama kmu. apa kamu bakalan terima ?”
Dinda ‘ya pasti ,(vickypun tersenyum bahagia) pasti bakalan aku tolak. Menurut ku ,percuma menjalain persahabatan kalo  akhirnya  malah berakhir dengan cinta. Kalo kamu gmana vick ?’
“saya rasa hal itu gak akan pernah terjadi sama saya”
‘kenapa ?’
“karna sahabat yang sy inginin  kamu  ( aku pun menunduk malu) becanda  dinda jangan dianggap serius”(aku pun tersenyum padanya)
‘kalo prinsip ku sih cowok yg ngajak pacaran itu masih anak-anak, karena  dia belum bisa serius  dalam menjalin hubungan ‘
“terus cowok yang dewasa menurut kamu gmana ?”
‘ya cowok yang brani ngajak nikah atau  tunangan ‘
“berarti aku termasuk  anak kecil dong ya ? (aku pun tersenyum) tapi apa kamu gak takut salah pilih pasangan kalo langsung nikah tanpa perkenalan dalam sebuah status PACARAN”
‘menurutku itu lah letak cobaan dan pelajaran untuk kita yang harus bisa terima kelemahan pasangan kita, disana juga kita akan banyak diajarkan tentang sabar. Dan setia dengan pasangan kita ‘
“ide bagus tuh. Kamu ini kadang dewasa tapi kadang juga nyebelin” jawab Vicky sambil menyubit pipi ku
Ya itulah kami sahabat tapi seperti adik kakak.. kadang juga seperti  orang yang gak kenal. Kadang juga seperti musuh.tapi aku tak pernah tau bagaimana perasaanku padanya yg ku tau dia begitu berarti untuk ku..
Disuatu pesta  ultah teman ku zahrah, seperti biasanya aku datang bersama Vicky :
Vicky; “dinda aku kesana dulu ya (menunjuk kearah temannya)”
‘iya’
 aku tak tau apa yang mereka bicarakan tapi entah mengapa teman Vicky selalu melihat ku aku jadi salting dibuat nya lalu dia pun menghampiriku
“hay”
‘hay juga’
“kenalin namaku radit,kamu siapa?”
‘aku dinda(sambil tersenyum pdanya)’
“kamu suka dengerin lagu ?”
‘suka, aku suka bnget dengerin lagu’
Kami pun berbincang-bincang banyak hal,sedangkan Vicky menghilang entah kemana pdahal aku sangat bosan tanpa dia.
“bentar ya aku ketoilet dulu “
‘iya’
Lalu tiba-tiba radit datang membawa gitar
“saya akan menyenyikan sebuah lagu khusus buat teman baru saya dan semua temen-temen sy yg disini” aku tak tau dia menyanyikan lagunya siapa tapi yang kutau sebuah lirik nya berbunyi (kau cantik mempesona, terlihat indah dimataku. Mata ku tak henti untuk selalu menatapmu) aku sempet terpesona saat dia menyanyikan lagu itu dan aku  berharap lagu yang dia nyanyikan adalah untukku .
*Tiba-tiba Vicky datang
“dinda ,ada hal penting yang harus aku bilangin sama kamu”(sambil menarik tangan ku

Setibanya di luar aku pun bertanya padanya:
‘vicky ada apa? Apa yang mau kmu bilangin sama aku ?’
“aku mau kita pulang aja kq”(sambil memasang senyum yg terlihat terpaksa)
Akhirnya kami pun pulang

*minggu tanggal 1 desember 2013 adalah hari ulang tahun Vicky
Awalnya aku ingin mengajak Vicky untuk pergi bersamaku untuk merayakan ulang tahunnya tapi dia selalu sibuk dengan teman-teman
Bahkan dipesta ulang tahunnya dia masih aja diemin aku…” iiih emng Vicky tu nyebelin banget hari ini (gerutuku dalam hati) “. Lalu adit datang menghampiriku dan menghancurkan kebosananku
“hay cantik.. kq sendirian ?(Tanya adit)”
‘soalnya Vicky nya sibuk dgn temen-temennya (sambil  cemberut)’
“aku temenin ya, cewek cantik dilarang sendirian ntar cantiknya diambil orang.tapi gak ada yg marah kan aku menemani kamu ?”
‘tentu enggak lh, lagian aku gak punya orang yg peduli dengan apa yang aku lakuin’
“termasuk kekasih kamu Vicky ?”
‘haha Vicky kekasih ku ? bukan lagi kami Cuma sahabat,lagian dia gak pernah dan gak akan berani  nembak aku’
“berarti dia.. udh lh lupain”
‘memangnya dia kenapa ?’
“Bukan apa-apa, gmana kalo aku nem.(tiba-tiba Vicky datang dan menyapa kami”
^halo friend apa kabar, eh ada dinda tapi ada yang beda dgn kamu hari ini^
‘jelas beda soalnya kamu udh lupa sama aku’
^bukan karna itu, tapi kamu  kelihatan lebih cantik  hari ini. Pasti special buat aku ya ?^
‘gak penting banget  (akupun tak sengaja menarik tangan adit dan berjalan pergi meninggalkan Vicky)’
Lalu Vicky  mengejar kami dan menarik tangan ku
^jangan marah begitu geh.  Aku kan lagi happy jadi aku minta maaf deh kalo aku salah ^
‘iya Vicky (sambil memasang senyum terpaksa) selamat ulang tahun dan aku pulang ya aku capek ‘
Aku pun pergi meninggalkan mereka dengan hati yang marah,dicampur kecewa
“dinda tungg”
“oya satu saran  bwt loe jangan jadi pembohong, karna gue yang akan mendapatkan dia”
 adit pun mengejar ku dan mengantarkan ku pulang.
*saat dijalan aku pinjem hp adit untuk sms ibu ku karna hp ku saat itu low*
Tiba-tiba ada sms dari Vicky karna aku penasaran aku buka deh tuh sms  disitu tertulis
adit tolong jauhi dinda,gue sayang banget sma dia.
Loe bisa dapetin  yang lain tpi jgn dia,tolong
Alasan gue bilang kalo gue pacaran dengan dia
Jga karna gue sayang sama dia, tapi gue gak bisa
Mengungkapkan semua bkn karna gue pengecut,
Tapi gue gak mau dia kecewa, biarin gue deket dgn
Dia hingga dia sadar begitu berartinya gue bagi dia..
Stelah baca sms itu aku menangis sampai adit bingung sendiri,  tapi aku gak bilang dgn adit kalo Vicky sms di hpnya dan aku jga gaktau mengapa aku ingin menangis.
*setibanya dirumah aku mengaktifkan hp ku dan ada begitu banyak sms dari Vicky yang isinya dia minta maaf*
Hingga saat ku buka sms terakhir dari Vicky berisi
Dinda, tolong jgn mrah dgn aku
Dinda,aku sayang kamu
Aku mohon kamu jgn marah lagi
Dinda,
Aku akan pergi kalo kamu
Terus begini
aku pun segera membalas sms tu yg mengatakan bahwa aku gak apa-apa dan aku gak marah dengan dia. Dia pun menelpon ku tapi tak kuangkat karna aku tertidur.
*keesokan harinya saat  di kelas  aku sedang duduk sambil baca buku seperti biasa, lalu Vicky datang
“dinda kamu masih marah ya sama aku ?”
‘enggak koq  vicky’(sambil tersenyum)
“dinda, aku akan jujur sama kamu tentang satu hal”
‘apa sih Vicky , emng selama ini kamu pernah bohong ya sama aku’
“bukan begitu dinda. Tapi aku rasa aku jatuh cinta sama kamu( aku pun berdiri dan bergegas untuk pergi tapi Vicky menarik tangan ) dinda tolong dengerin aku kali ini saja, aku Cuma ingin mengatakan semua setelah itu terserah “
‘udah kamu ngomongnya’
“dinda, apa kamu gak bisa jawab kalo kamu mau terima aku ?” (aku pun memeluknya  sambil menangis)
‘persahabatan kita selesai, gak ada aku dan kamu lagi’( aku pun melepas pelukan itu)
“dinda. Oke aku pergi dinda (sambil mengelus kepala ku dan melangkah pergi)
Baru kali ini aku merasakan sedih banget ditinggal seseorang, aku ingin berkata jangan pergi  Vicky,tapi aku gak berani untuk berkata itu, aku menyesal kenapa Vicky berkata seperti itu. Vicky..vicky… Vicky.. seharian aku  menangis dikamar hingga aku sakit berhari-hari  yang ku harapkan hadir saat aku sakit hanya Vicky tapi dia tak jga datang hanya kiriman bunga darinya yang mengucapkan bahwa aku harus sembuh. Aku kangen banget dengan dia tpi aku rasa dia udh gak peduli lagi dengan aku hinggaku coba terbiasa tanpa dia sebulan dari hari Vicky menembak ku telah berlalu aku baru inget selama 1bln ini aku gak pernah megang hp lgi . aku jdi penasaran siapa aja yg masih kangen dan iseng sms aku.. saat ku aktifkan hp ku ada begitu banyak sms yg memenuhi  inbox ku, dan ada jga 20 panggilantak terjawab dari Vicky. Dan saat kulihat inbox ku ternyata semua sms jga dari dia  disalah satu sms nya berisi bahwa,  dia akan menunggu aku untuk mengatakan bahwa aku terima dia tapi sms  itu udh 3 minggu yg lalu. Tapi aku jga gak bsa memungkiri kalo aku jga cinta sama dia. Akhirnya aku memutuskan untuk menerimanya lalu aku pun   mengirim sms kepadanya.
To: Vicky
Vicky aku rasa aku jga cinta sama kamu
Aku sayang banget sama kamu
Vicky tolong jgn pergi lgi
Aku mau kita pacaran
Setelah lama  aku menunggu balasan dari Vicky akhirnya dia sms jga,aku pun segera membukanya
From: Vicky
Maaf aku udh ada yang punya.
Saat membaca sms itu aku gak tau mau ngapain, aku gak bisa berkata apa-apa seakan-akan hati ini telah hancur. Bahkan hp ku yang bordering dan ibu yg memanggil pun tak ku hiraukan. Setelah lama aku terdiam dan menangis ku dengar suara Vicky di depan pintu kamarku  tapi tangisanku malah tambah jadi. Hingga dia berkata
“dinda, aku sayang kamu, aku sayang kamu, aku sayang kamu dinda”dia terus berkata itu tpi aku kira itu adalah halusinasiku saja tpi saat suara itu berhenti aku pun membuka pintu kamarku dan Vicky pun berbalik melihatku dan memeluku ,
” dinda maaf aku lama membalasnya dan maaf sms  tadi ridho yg mengirim dan aku bener-bener gak tau kalo yg sms itu kamu. Jadi kita resmi pacaran kan ? “
‘kamu jahat(sambil memukulnya)’
“iya maaf aku janji gak bakalan ngecewain kamu lgi (sambil memelukku)”

akhirnya kami pun jadian ..

No comments:

Post a Comment