Thursday, February 27, 2014

cerpen terbaru

Salam rindu ku  untuk mu


Sebuah kisah yang tidak bisa dilupakan dalam hidupnya. Sebuah kisah yang membuat sari takbisa memiliki cintanya,” mungkin dia memang bukan jodohku atau aku memang bukan jodohnya”mungkin kata-kata itu yang menggambarkan perasaan sari….  Dan Jawaban itu hanya tuhan yang mengetahuinya..  Awalnya mereka  tidak saling mengenal padahal sering kali mereka  bertemu, berpapasan tapi mereka hanya tersenyum tanpa ingin tahu satu sama lain. Hinga suatu hari mereka  dipertemukan disebuah perusahaan yang sama  dan kebetulan gusti adalah pemilik perusahaan itu.
     
Gusti  memperkenalkan dirinya kepada sari dengan senyumnya yang manis,” perkenalkan nama saya gusti”  katanya. “ nama ku sari.. emm bagaimana apakah saya bisa bekerja disini sebagai sekertaris bapak ?”. tanya sari. Lalu dia menjawab “ tentu, kamu punya pengalaman yang bagus”. itu lah awal mereka berkenalan.
Setiap hari mereka  bersama, tanpa sadar bibit cinta mulai tumbuh diantara mereka, mereka saling  memahami betapa sempurna mereka jika mereka bisa bersama.  Tpi disaat sari  terfikir seperti itu  sari sadar bahwa itu salah dan hanya gangguan syaitan belaka. Tapi dia tak bisa mengungkiri jika dia menyukai gusti.

Suatu hari mereka sedang diperjalanan menuju kantor.lalu tiba-tiba mobil mereka macet dijalan yang sepi .  karna hari sudah sore pasti tidak akan ada kendaraan yang  lewat jdi terpaksa mereka menunggu klining service.  Disaat  mereka menunggu mobil mereka diperbaiki gusti bertanya kepada sari tentang kehidupannya. Ternyata sari memang orang yang luar biasa dia bekerja untuk membantu anak  asuh nya.  Hingga membuat gusti sadar dia tidak salah memilih wanita. Lalu gusti pun memegang tangan sari dan berkata “sari kamu adalah wanita yang sempurna, izin kan ku memiliki mu, karna kuyakin hidupku akan menjadi indah jika bersama denganmu” , sari pun hanya terdiam , dia ingin sekali berkata iya  tapi dia takut gusti akan menyesal jika gusti memilih dia karna dia sadar dia bukan orang yang istimewa hingga bisa bersama dengan gusti. ”aku tak tau apa yang kurasakan padamu,apakah ini cinta atau bukan, jadi izinkanku meyakinkan perasaanku ini terlebih dahulu agar kita tak menyesal kelak” jawab sari.  Lalu gusti berkata “ kalo begitu izinkan ku menjadi pacar mu, aku akan yakin kan mu bahwa apa yang kamu rasakan adalah cinta,”. “ mengapa harus pakek status pacar segala sih kita begini saja kan sudah cukup” . lalu gusti menjawab”aku tak ingin engkau mencintai orang lain saat aku meyakinkan mu bahwa perasaanmu itu adalah cinta” dan sari pun tersenyum, dalam hati dia berkata  betapa bodohnya dia jika memang dia melakukan itu.
Keesokan harinya, gusti pun menjemput bidadarinya itu untuk berangkat kerja dia menggandeng tangan sari  tapi sari menolak katanya “ kita belum muhrim sayang”.  “ iiih  pegang tangan gak boleh karna bukan muhrim tapi panggilannya sayang-sayang “. lalu sari menjawab “ kan itu tanda kalo a( lalu gusti pun memotong pembicaraan sari”.’ Silahkan masuk tuan putri’kata gusti. Seperti itulah kisah cinta mereka saat masa pacaran mereka tetap menjaga syariat islam. Disetiap mereka mulai mesra-mesraan pasti salah satu dari mereka mengingatkan solat, atau istigfar. Karna mereka sadar cinta abadi kepada allah itu gak boleh lupa. Setiap masa-masa disaat mereka berdua-duaan pasti mereka selingi dengan berbuat baik, dari yang mengaji, solat berjamaah, ceramah satu sama lain.

Suatu hari  sari pulkam karna saat itu keadaanya lagi liburan..  selama seminggu mereka tidak saling berhubungan hingga suatu hari gusti  sms.
” Assalamualaikum, sari lagi apa kamu disana ?”.
‘ lagi bantuin ibu masak nih’.
” Mau dong cicip-cicip “.
 ‘besok klo udh dikota aku masakin deh buat kamu ‘.
 “ bener ya “.
 ‘Bener lah ‘.
 “sar aku kangen sama kamu , kangen banget banget banget dan banget “.
 ‘idih lebay deh, kangennya disampain sama allah aja, karna hanya ALLAH yang pantas  di kangenin sayang’.
 “ aku udh ngomong sama allah tapi setannya lebih kuat nih, kamu juga ngapain pakek sayang-sayang  kamu juga lagi kangen pasti sama aku”jawab gusti .
‘ ya udh kamu tidur aja gak usah kepikiran aku terus gak baik atuh mas’
.”ya udah saya tidur nih tapi nyanyiin lagu ya,  aku kangen banget sama kamu”.

 Lalu gusti pun menelpon.’ dengerin ya. Tak perlu seribu bintang, yang bertaburan dilangit sana tuk temani malam-malam mu ku ada disini, tak perlu seribu sahabat dengan senyum sapa  dan hangat cinta cukup satu alas an indah ku ada untukmu’
 lirik lagu yang bagus sebagai ungkapan hati sari untuk gusti.

Saat sari pulang kekota dia diantar oleh kakak nya yang kebetulan juga akan bekerja dikota.. dan gusti melihat nya gusti sangat marah hingga pada saat bertemu  sari dia hanya diam, dan seolah tak mengetahui  jika disitu ada sari. Sari yang merasa bosan karna tidak dihiraukan lalu sari berkata kepada gusti “ kamu kenapa sih ? gak suka aku ada disini (sambil menangis)”. Melihat sari menangis gusti pun tidak tega lalu gusti menghapus air mata sari, ‘kamu orang yang kuat  kamu gak boleh nangis atau aku akan rapuh jika kamu seperti ini’.” Lalu sari berkata” siapa yang gak sedih sih. Klo   gak pernah di anggep sama  pacarnya”. ‘aku hanya kecewa sama kamu,  aku yang bertahan untuk meyakinkan perasaanmu tapi kamu malah  bersama orang lain’jawab gusti.” Kapan?”kata sari . ‘saat kamu datang kekota’kata gusti. “ hah dia itu kakak aku” jawab sari. ‘ udh lah gak usah bohong aku tau koq klo dari awal kamu memang gak suka dengan aku jawab gusti .“terserah jika memang itu mau kamu mungkin ini yang terbaik, kita putus” sari pun berjalan pergi.
 Lalu gusti mengejarnya dan berkata ‘ apakah kamu yakin ? lalu bagai mana dengan perasaanmu’.
lalu sari berkata ” Sebaiknya kita  begini aja, jika esok kia bertemu dan kita sudah bisa menerima kesalahan kita maka tersenyum lah. Itu tanda kalo kita masih saling sayang”

Sudah sebulan lebih mereka tidak bertemu dan akhirnya gusti sadar dia yang salah.  tapi sifat gusti yang tidak bisa meminta maaf kepada seseorang yang dia sayang membuat hubungan mereka tidak pernah membaik.  Suatu hari mereka berpapasan dan gusti pun tersenyum begitupun dengan sari tapi  sayang senyuman sari tertuju pada orang yang lain yang berada dibelakang gusti,tapi saat sari sadar bahwa disebelahnya adalah gusti dia menyesal kenapa dia tidak menyapanya. 

Lalu suatu hari gusti  sms  sari,”assalamualaikum sari, aku kangen sama kamu sayang,”
sari pun membalas’ aku juga kangen kamu sayang’.
 “ sayang  maafin aku ya”.
‘ iya aku udh maafin kamu dari dulu, aku tau aku juga yang salah yang gak ngasih tau kamu klo aku punya kakak’
lalu bel rumah sari pun berbunyi dilihatnya diluar ada seseorang yang mengirim surat undangan untuknya saat dibacanya surat itu ternyata surat  pernikahan gusti dan indah, sedih, kecewa, marah semua jadi satu yang dirasakan oleh sari. Kata maaf yang diucapkan gusti adalah untuk  surat undangan itu.
 Lalu sari sms gusti
 ‘gusti sayang ,  aku kangen banget sama kamu, aku ingin bertemu kamu sekarang,please’.
 Lalu gusti membalas "ya udh kita ketemu ditaman deket rumah kamu".

Sesampainya  gusti disana dia melihat sari menangis dia pun berlari menghampiri sari.
 Dan menghapus air matanya, gusti berkata ‘ sari kamu gak boleh nangis atau aku bakalan rapuh, aku bakalan lakuin apa aja asal kamu jangan nangis, atau perlu aku batalin pernikahan itu biar kamu gak nangis, please geh jangan nangis buat aku ‘.lalu sari berkata “ kamu tau aku sekarang mengerti tentang perasaan ku pada mu aku cinta sama kamu, tapi kini semua percuma kamu udah cinta sama orang lain”. ‘ maaf sayang  aku juga gak mau semua ini terjadi , tapi ini semua keinginan orang tua ku, seandainya saja kamu memaafkanku lebih cepat mungkin aku akan memilihmu untuk menjadi pasanganku, kalo memang kamu mau aku bakalan batalin pernikahan ini untuk kamu’jawab gusti.  lalu sari berkata“jangan dan gak perlu, aku  hanya ingin bersandar dibahumu sebentar aja”.
 Dalam hati sari berkata ‘aku ingin waktu berhenti sekarang. Aku mohon tuhan izin kan aku merasa bahagia bersama dia’ lalu  gusti berkata “menangis lah jika memang itu bisa membuatmu lebih tenang, aku akan selalu ada untukmu sekarang,aku juga memberimu sebuah pilihan untuk melupakanku atau hidup dengan ku” kata-kata gusti ternyata menyadarkan sari.  Beberapa menit kemudia ,sari  berdiri dan berkata” selamat ya (dengan mata berkaca-kaca)semoga kamu bahagia bersamanya”. ‘tapi sar(sari pun memotong pembicaraan gusti)’. “ gak apa-apa koq (sambil tersenyum)”. ‘ sari ini mungkin bakalan jadi hari terakhir dari kisah kita aku mohon kamu pikirin lagi’kata gusti.  Lalu sari berjalan pulang dan gusti pun memangggilnya dan berkata ‘sari….. aku sayang kamu’. Sari pun  menengok dan tersenyum, gusti mengerti arti senyuman  sari itu adalah klo  dia juga masih sayang dengan dia. Tapi kenyataan sari lebih memilih untuk melupakannya.

                Meski mereka tak bersama cinta mereka tetap abadi, walau mungkin takdir tak berpihak pada  hubungan mereka berdua. Hingga saat ini mereka berdua masih saling cinta. Tapi mereka sadar cinta kadang kala juga tak mesti memiliki. Buktinya cinta mereka masih utuh meski mereka tak bersama. 

No comments:

Post a Comment